Psikologi Forensik

By | July 14, 2020

Bidang psikologi forensik adalah kombinasi dari ilmu forensik dan psikologi. Sebagai psikolog forensik, Anda akan bekerja dengan sistem juri untuk mengevaluasi pola pikir kriminal dan kredibilitas saksi. Untuk melakukan pekerjaan Anda secara efisien, Anda memerlukan pedoman kelas dunia dan teknik yang sesuai, dan pengetahuan tersebut dapat diperoleh dengan mendaftar ke salah satu universitas psikologi forensik terbaik saja. Bahkan jika Anda adalah siswa paling cerdas di perguruan tinggi Anda, Anda tidak akan dapat berhasil dalam kehidupan nyata Anda jika Anda tidak sesuai dengan tren dan perkembangan terbaru di lapangan.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika mendaftar ke universitas psikologi forensik

Sebelum mendaftar ke program Psikologi Forensik pascasarjana, beri perhatian pada kredibilitas universitasnya dan keaslian programnya. Beberapa hal yang harus Anda ingat saat mendaftar ke salah satu universitas psikologi forensik termasuk fakultasnya, paparan praktis yang diberikannya dan peluang pengalaman nyata yang Anda berikan selama kursus. Staf pengajar universitas harus memiliki pengalaman praktis di lapangan, sehingga mereka dapat berbagi beberapa kejadian nyata dengan Anda juga. Akan lebih baik untuk memilih universitas yang fakultasnya berpraktik atau telah berpraktik di industri.

Universitas tempat Anda mendaftar juga harus memberi Anda paparan praktis untuk kasus-kasus kehidupan nyata, di samping pendidikan teoretis. Psikologi forensik adalah bidang yang luas, dan Anda tidak dapat memahaminya sepenuhnya tanpa memperoleh pengetahuan praktis. Setiap orang memiliki pola pikir yang berbeda, dan Anda harus mengevaluasi masing-masing dengan cara masing-masing, yang tidak dapat dilakukan melalui pengetahuan teoretis saja. Dengan cara ini, ketika Anda keluar dari universitas dengan gelar di tangan Anda, Anda sudah akan berpengalaman di lapangan.

Terlepas dari pengetahuan teoritis dan praktis, universitas juga harus membuat pengaturan untuk penempatan Anda di industri. Sebelum mendaftar Jasa Konseling ke salah satu universitas terkenal, tanyakan tentang prospek masa depan dan peluang penempatan yang ditawarkan di dalam kampus. Saat mendaftar ke suatu kursus, ingat juga area geografis Anda, struktur biaya dan isi kursus.

Daftar universitas psikologi forensik

Berikut adalah daftar lengkap beberapa universitas yang menawarkan program gelar:

Program doktoral dalam psikologi forensik: Universitas Denver (Colorado), Universitas Internasional Alliant (San Diego, California), Sekolah Psikologi Profesional Chicago (Chicago, Illinois), American International College (Springfield, Massachusetts), Universitas Saint Ambrose (Davenport, Iowa) ), Universitas Capella (Minnesota), Universitas Marymount (Arlington, Virginia) dan Universitas A&M Prairie View (Prairie View, Texas).
Program gelar master dalam psikologi forensik: Universitas New Haven (Connecticut), Universitas Roger Williams (Bristol, Rhode Island), CUNY John Jay College of Criminal Justice (New York), Universitas Tiffin (Tiffin, Ohio) dan Castleton State College (Castleton) , Vermont).
Program gelar sarjana dalam psikologi forensik: St. Andrews Presbyterian College (Laurinburg, North Carolina).
Program penelitian dan profesional: Universitas Denver (Colorado), Universitas Internasional Alliant (San Diego, California), Sekolah Psikologi Profesional Chicago (Chicago, Illinois), American International College (Springfield, Massachusetts), Universitas Saint Ambrose (Davenport, Iowa) , Universitas Capella (Minnesota), Universitas Marymount (Arlington, Virginia) dan Universitas A&M Prairie View (Prairie View, Texas).
Selain universitas-universitas ini, ada lembaga penuh yang menawarkan program dalam psikologi forensik, termasuk:

Hesser College (New Hampshire)
Universitas Argosy (Chicago)
Universitas Brown Mackie (Louisville)
Universitas Selatan (Savannah, Georgia)
Everest College (Brampton)
Sage College of Albany (New York)
Universitas Katolik Pontifikal Puerto Riko-Mayaguez (Puerto Riko)
Kursus yang ditawarkan oleh lembaga-lembaga ini sama berharganya dengan yang disediakan oleh universitas paling terkenal. Tetapi jangan memilih kursus jangka pendek, karena dapat memberikan pemahaman yang cepat di lapangan, tetapi tidak akan memberi Anda pengetahuan praktis tentang kasus-kasus kehidupan nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *