Pemimpin Transformasional

By | May 11, 2020

Kepemimpinan adalah konsep yang telah dibahas selama bertahun-tahun berkembang ke berbagai arah. Manajer dan pebisnis dapat bingung tentang prinsip apa yang harus mereka ikuti. Sederhananya, para pemimpin yang baik tampaknya menemukan cara untuk mencapai tujuan mereka terlepas dari kesulitan yang mereka hadapi. Mereka memiliki kemampuan untuk menjadi “pemimpin transformasional” yang memperbaiki lingkungan mereka dan mengembangkan visi bersama tentang masa depan.

Burns, seorang filsuf terkemuka tentang kepemimpinan, percaya, “Saya mendefinisikan kepemimpinan sebagai pemimpin yang mendorong pengikut untuk bertindak demi tujuan tertentu yang mewakili nilai-nilai dan motivasi-keinginan dan kebutuhan, aspirasi dan harapan-harapan dari para pemimpin dan pengikut.” Dengan kata lain, para pemimpin memiliki kemampuan Mengembangkan Kepemimpinan untuk menyelaraskan tujuan kerja (pribadi) orang dengan para pemimpin. Mereka mampu memotivasi dan melihat dari sudut pandang orang lain.

Pemimpin Transformasional memiliki karakteristik berikut (Homrig, 2006):

1. Kepercayaan berkembang antara pekerja dan pemimpin.

2. Pemimpin menginspirasi orang untuk “membeli” ke dalam konsep dan tujuan dengan memberikan pengikut dengan tantangan dan makna.

3. Mereka mengembangkan dan mendorong kreativitas di tempat kerja mereka. Orang-orang diizinkan untuk melakukan kesalahan selama mereka dapat mengembangkan cara-cara baru dalam berbisnis.

Pemimpin transformasional diperlukan untuk ekonomi masa depan Amerika Serikat. Sebuah negara di mana Kaukasia, Hispanik dan Afrika-Amerika menjadi kelompok dominan dengan loyalitas yang terpecah, penting bagi para pemimpin untuk membuat setiap orang bekerja menuju tujuan yang sama. Ini bisa sulit karena masyarakat homogen dengan karyawan yang lebih kolaborasi medan berkah mudah termotivasi bekerja bersama untuk “membasmi” kepentingan Amerika dalam komunitas bisnis internasional.

Oleh karena itu, para pemimpin harus dapat bekerja lebih baik dan lebih baik daripada sebelumnya. Ini adalah saat ketika orang Amerika harus mendapatkan kembali antusiasme mereka yang hilang untuk eksplorasi dan kesuksesan. Dengan susah payah mereformasi bisnis Amerika adalah sulit dan sepenuh hati tetapi perlu untuk mengamankan eksistensi generasi masa depan sebagai pemimpin dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *