Membeli Proyektor DLP dan Proyektor LCD

By | July 5, 2020

Banyak dari kita memiliki lemari penuh dengan slide. Kami bahkan mungkin memiliki slide-proyektor tua di sana juga. Keinginan untuk berbagi ingatan kita dengan orang lain dan melihatnya seukuran telah membuat hidup kita lebih baik. Kami suka melihat diri kami apa adanya ketika kami berada di berbagai tahap tumbuh dewasa. Kami senang melihat gambar anak-anak dewasa ketika mereka masih kecil. PowerPoint telah lama menggantikan slide dan proyektor yang sekarang duduk tidak digunakan telah digantikan oleh proyektor video. Jadi sudah pasti saatnya untuk pindah karena lebih banyak Proyektor LCD orang membeli proyektor home theater untuk abad ke-21.

Jadi seberapa besar yang saya butuhkan? Berapa yang harus saya bayar untuk mendapatkan resolusi yang baik? Ini adalah pertanyaan yang bagus untuk ditanyakan sebelum Anda melakukan investasi ini. Artikel ini akan membantu Anda memahami apa yang ada di balik beberapa pilihan yang akan Anda buat.

Pertama-tama, ada dua jenis proyektor definisi tinggi. Anda tidak akan salah jika Anda membeli salah satu jenis; Meski begitu, Anda perlu memahami perbedaannya sebelum membeli proyektor home theater yang ada di pasaran saat ini.

Proyektor DLP

Digital Light Processing menggunakan cermin kecil, yang masing-masing memproyeksikan piksel yang mirip dengan sinar laser yang sangat kecil. Proses ini membuat gambar dari proyektor sangat tepat dan terdefinisi dengan tajam. Jika Anda ingin membiarkan proyektor berjalan lama, proyektor DLP tidak akan kehilangan kualitas warna dan gambar.

Proyektor LCD

Dalam proyektor LCD, panel layar kristal cair kecil, sangat jernih, menerima sinar cahaya merah, hijau, atau biru. Prisma yang dipagari dengan LCD ini, yang sewa proyektor yogyakarta murah mengarahkan cahaya ke layar, menghasilkan gambar yang sangat tepat dan bergetar dengan definisi tinggi. Jika sebuah proyektor LCD beroperasi lebih dari sepuluh jam, kualitas gambar akan mulai menurun.

ANSI Lumens

Jika Anda menggunakan proyektor di ruangan yang sama sepanjang waktu, Anda akan menentukan berapa banyak ANSI (American National Standards Institute) yang Anda butuhkan dengan seberapa banyak cahaya sekitar yang ada di ruangan itu. Jika Anda akan menggunakannya dalam berbagai pengaturan seperti yang kadang-kadang dilakukan oleh seorang pembicara, membawa proyektor ke berbagai situs, itu akan menjadi faktor penentu.

Ukuran layar Anda juga membuat perbedaan dalam berapa banyak ANSI lumens yang Anda butuhkan di proyektor Anda. Gambar dari proyektor dengan 2000 ANSI lumens akan terlihat pudar pada layar 100 inci, tetapi akan cukup tajam pada layar kecil. Jika Anda memiliki pencahayaan ambient di kamar Anda atau jika Anda menggunakannya dalam berbagai pengaturan, 1400 ANSI lumens atau lebih umumnya direkomendasikan.

Rasio Kontras

Semakin tinggi rasio kontras, semakin hitam semakin hitam dan semakin putih putih. Ini, tentu saja, mempengaruhi definisi warna. Dengan rasio kontras 1000: 1, putih paling putih adalah 1000 kali lebih putih dari hitam paling hitam. Aturan praktisnya adalah 4000: 1 baik untuk pengaturan apa pun meskipun penyesuaian kontras lebih fleksibel dengan rasio yang lebih tinggi, misalnya 10.000: 1.

Kesimpulan

Informasi ini bersama dengan mempertimbangkan di mana proyektor Anda akan digunakan, harus mempersiapkan Anda untuk berbelanja dan mencari proyektor home theater dengan percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *