Masalah Penglihatan Mata

By | August 12, 2020

Penyebab dan Perawatan untuk Blurry Vision

Penglihatan kabur mungkin merupakan tanda peringatan penyakit mata. Ini dapat mempengaruhi kedua mata (penglihatan kabur bilateral), atau hanya satu mata (penglihatan kabur sepihak). Dalam kedua kasus, itu harus segera ditangani apakah itu jarang terjadi atau cukup sering.

Saat penglihatan Anda kabur, Anda tidak dapat melihat detail halus dari sebuah objek yang bisa membuat frustasi. Segala jenis kehilangan penglihatan, termasuk penglihatan kabur atau bahkan kebutaan, dapat mengindikasikan berbagai gangguan yang berbeda, mulai dari ablasi retina hingga migrain hingga glaukoma – dan penyakit mata dan resiko mungkin potensi kebutaan.

Oleh karena itu, jika Anda mengalami penglihatan kabur, berapa pun usia Anda, kunjungi dokter dan dapatkan pemeriksaan. Ini mungkin merupakan indikator penting dari kondisi yang lebih serius.

Gejala Blurry Vision

Beberapa gejala penglihatan kabur dapat mempengaruhi kedua atau hanya satu mata, dan biasanya disebabkan oleh beberapa penyebab utama lainnya. Beberapa gejalanya mungkin termasuk:

– Sensitivitas terhadap cahaya (fotofobia)
– Hilangnya penglihatan perifer dan / atau pusat
– Sakit mata dan keluarnya cairan
– Penglihatan dekat yang buruk
– Melihat floaters atau bintik
– bintik pada mata
– Mata gatal dan kering – Perdarahan dari mata
– Peningkatan produksi air
mata
– Mata merah – Penglihatan malam yang buruk

Penyebab Visi Kabur

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penglihatan kabur mungkin merupakan indikator dari masalah mendasar yang lebih serius. Daftarnya panjang, jadi berikut ini hanya beberapa penyebab yang lebih umum:

– Rabun jauh (miopia)
– Penurunan kemampuan fokus (presbiopia)
– Mata kering
– Kondisi mata bias: mungkin mengindikasikan perlunya lensa korektif atau resep lensa baru
– Katarak: menyebabkan lensa mata menjadi keruh
– Migrain: penglihatan kabur dapat terjadi sebelum mengembangkan migrain
– Gangguan mata lainnya seperti degenerasi makula atau glaukoma
– Lensa kontak: lensa kontak yang rusak atau kotor dapat menyebabkan penglihatan kabur

Mengurangi Blurry Vision

Jika Anda menyadari penglihatan Anda menjadi kabur, buatlah janji bertemu dengan dokter mata Anda. Bergantung pada keseriusan gangguan Anda, mungkin ada banyak pilihan pengobatan yang tersedia untuk Anda. Berikut adalah beberapa saran yang dapat Anda coba untuk mendapatkan kembali fokus Anda.

Kacamata Baca – Kacamata
baca dapat diresepkan atau dibeli di toko setempat. Membeli dari rak adalah solusi hemat uang yang jelas. Cobalah untuk memilih pasangan dengan daya pembesar serendah mungkin. Jika kacamata baca sehari-hari tidak dapat membantu Anda, cobalah berbagai jenis kacamata lain seperti kacamata bifokal atau komputer, atau mungkin lensa kontak multifokal akan bekerja paling baik untuk Anda.

Lensa Kontak –
Menggunakan dua lensa kontak bertenaga yang berbeda dapat menipu otak Anda – satu lensa untuk penglihatan klinik mata jakarta dekat dan yang lainnya untuk jarak. Mengenakan kontak yang berbeda dengan cara ini disebut sebagai monovision (penglihatan campuran). Lensa monovision memungkinkan otak secara naluriah memfokuskan mata untuk penglihatan dekat dan jauh.

Bersihkan Kacamata atau Lensa Kontak Anda –
Sangat penting untuk menjaga kebersihan kacamata atau lensa kontak Anda setiap saat. Seringkali, kotoran atau minyak dapat menumpuk di lensa dan menghasilkan penglihatan kabur atau kabur. Bicaralah dengan praktisi perawatan mata profesional Anda tentang larutan pembersih mana yang paling cocok untuk Anda karena tidak semua solusi kompatibel dengan semua jenis lensa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *